Cara Ajaib Mengusir Stres Secara Alami



Semua orang pasti pernah mengalami stres, dari kalangan muda hingga kalangan dewasa. Stres biasanya di sebabkan oleh masalah-masalah kehidupan, entah itu masalah keluarga, percintaan, persahabatan, keuangan maupun masalah yang terkait dengan pekerjaan.
Dalam tahapan tertentu stres bisa saja hilang dengan sendirinya seiring dengan meredanya permasalahan yang di alami seseorang, namun tak jarang juga ada orang yang kesulitan menghadapinya. Stres juga sangat berbahaya bagi kesehatan jika kita membiarkanya berlarut-larut. Seperti sakit kepala, lemah jantung dan lainya.

Inilah Cara Ajaib untuk mengusir stres secara alami :

1. Hadapi Masalah Anda
Jangan pernah anda lari dari masalah, karena itu akan membuat masalah semakin rumit dan amburadul, hadapilah dengan bijak dan dengan fikiran yang dingin, jangan dengan emosi karena itu membuat masalah semakin rumit.
2. Melakukan Aktivitas sehari-hari
Lakukanlah kegiatan-kegiatan yang menyehatkan seperti berolahraga dengan berjalan kaki, jogging, bersepeda, berenang dan lainya atau lakukan olahraga sesuai hobi anda. Aktivitas tersebut mampu membuat anda merasa lebih rileks, dan dapat menurunkan tekanan darah dan menghilangkan stres anda.
3. Positive Thinking
Anda harus selalu berpikiran yang positive terhadap ujian yang menimpa anda, karena semua itu pasti ada hikmahnya dan ada pembelajaran di balik itu semua.
4. Menghibur Diri Sendiri
Menghibur diri adalah cara yang paling efektif dan mudah agar stres bisa hilang. Menghibur diri bisa anda lakukan dengan cara mendengarkan musik, nonton acara lucu, main game dan yang lainya.
5. Refreshing
Menghilangkan stres secara alami bisa anda lakukan dengan refreshing. Refreshing tidak perlu jauh-jauh sampai ke puncak, ke gunung dan lainya, cukuplah anda ke taman kota atau tempat wisata yang ada disekitar anda.
6. Meditasi
Meditasi dapat membuat fikiran Anda menjadi lebih rileks dan juga tenang serta bisa mengendurkan ketegangan otot anda.
7. Berbicara Dengan Orang Lain ( CURHAT )
Berbagilah cerita pada teman, sahabat, orang tua, atau pada guru spiritual anda. Mereka mungkin bisa memberi solusi yang baik untuk masalah anda. Biarpun mereka tidak bisa membantu atau memberi solusi, yang penting beban anda sedikit bisa hilang.
8. Berdo'a, Berdzikir, Membaca Al-Qur'an
Lakukanlah sholat tahajud di sepertiga malam dan perbanyaklah berdzikir pada waktu itu, hal itu bisa membuat fikiran dan hati anda tenang. Dan berdo'alah sesuai yang anda hajatkan. Setelah itu bacalah Al-Qur'an meski hanya beberapa ayat saja, dengan membaca Al-Qur'an bisa memperbaiki sel otak yang rusak.
Manfaat Ajaib Membaca dan Mendengarkan Al-Qur'an
9. Istirahat Yang Cukup
Stres bisa juga disebabkan karena terlalu capek dan kurangnya istirahat.  Dengan istirahat yang cukup itu bisa menghilangkan rasa lelah dan penat anda. Dan membuat tubuh menjadi segar kembali.
10. Makanan Penghilang Stres
Stres juga bisa dihilangkan dengan makanan yang sehat dan bernutrisi. seperti Yoghurt, Cokelat, Makanan Ringan, Kacang Almon dan yang lainya.
11. Mandi Air Hangat
Dengan mandi air hangat itu dapat menghilangkan rasa penat dikepala anda dan dapat menghilangkan rasa capek tubuh anda.
Makanan Ajaib Penghilang Stres

Itulah beberapa Cara Ajaib untuk mengusir stres. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Advertisment