Cara Ajaib Hilangkan Noda Tinta Di Baju Secara Alami



Jika pakaian kesayangan Anda atau pakaian anggota keluarga Anda ada yang terkena noda tinta, sebaiknya Anda jangan panik dahulu. Sebelum membersihkanya kenalilah noda tinta tersebut.
Saat ini banyak pulpen yang menggunakan tinta dengan bahan dasar air. Noda tinta dari jenis tinta ini lebih mudah dihilangkan. Biasanya cukup dicuci dengan menggunakan deterjen pakaian dan air saja, noda ini sudah dapat dibersihkan dengan tuntas. Namun jika noda tinta membandel, sebaiknya melakukan langkah-langkah berikut untuk membersihkannya.
Sebenarnya membersihkan noda tinta yang telah menempel pada pakaian tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Apapun jenis bahan yang terkena noda tinta sebenarnya dapat dibersihkan. Hal tersebut juga berlaku sekalipun noda tinta yang menempel pada pakaian telah mengering. Baisanya orang akan berpikir bahwa noda yang telah mengering akan lebih sulit dihilangkan. Hal ini mungkin ada benarnya, namun jika Anda mengetahui cara membersihkan noda tinta dengan benar, hal tersebut bukanlah masalah yang berat bagi Anda.
Pertolongan pertama yang harus anda lakukan ialah dengan mengilangkan segera noda tinta yang masih segar. Bertindak cepat adalah hal yang penting karena noda tinta sangat susah dihilangkan ketika sudah menempel pada pakaian apalagi pakaian putih. Jika noda tintanya masih baru, ambil tisu dan tekan
kuat-kuat pakaian yang terkena noda selama beberapa detik.
Jangan di keringkan dan jangan digosok. Mengeringkan dan menggosok noda tinta malah membuat tinta menyebar. Sebaliknya, tisu akan menyerap tinta yang masih basah dari kain, membuat noda menjadi samar sehingga mudah dihilaCaranyInilah beberapa Cara Ajaib menghilangkan noda tinta pada baju :

1. Aseton (Cairan Penghapus cat Kuku.
Caranya teteskan aseton pada bagian yang terkena noda. Diamkan kurang lebih 30 menit setelah itu kucek-kuceklah sampai tinta benar-benar luntur dan bersih. Nah untuk menyempurnakannya, kita bisa mencuci pakaian tersebut seperti biasanya, yaitu dengan menggunakan detergen, kemudian bilaslah sampai bersih.
Kalau noda tidak terlalu besar, anda bisa memakai cotton bud yang agan celupkan di aseton, lalu gosok pelan2 sampai noda memudar dan langsung cuci dengan detergen untuk menghilangkan sisa-sisa noda yang membandel.
Anda bisa cari di apotik-apotik terdekat, toko kosmetik dan yang menjual kutex, dan toko-toko aksesoris cewek.
2. Gunakan Alkohol Gosok atau Spirtus
Celupkan cotton bud yang bersih ke dalam alkohol gosok.
Oleskan cotton bud atau spons kecil yang sudah dicelup alkohol tersebut ke noda tinta yang melekat di pakaian.
Ulangi langkah ini menggunakan cotton bud atau spons yang bersih beberapa kali jika diperlukan.
Celupkan cotton bud atau spons bersih ke dalam air dingin dan oleskan ke bagian yang bernoda untuk menghilangkan alkohol dari pakaian. Untuk hasil terbaik, biarkan pakaian mengering sebelum proses menghilangkan noda di lanjutkan. alkohol gosok dapat bekerja maksimal pada pakaian yang kering, namun setelah dibubuhkan alkohol, Anda harus membilasnya dengan air. Untuk menghilangkan noda tinta yang berat, ulangi proses penyerapan noda, pembilasan, dan pengeringan pakaian beberapa kali.
Diamkan bagian pakaian yang telah dibersihkan hingga kering. Cucilah pakaian seperti biasa.
3. Menggunakan Susu
Gunakan susu dingin. Setelah melapisi bagian pakaian yang bernoda dengan tisu seperti yang dijelaskan di atas, rendamlah pakaian yang bernoda tersebut di dalam susu selama setengah jam. Cuci pakaian seperti biasa.
Gunakan susu hangat. Panaskan susu hingga suam-suam kuku. Tuangkan susu ke dalam wadah dan rendam bagian pakaian yang bernoda di dalamnya sesegera mungkin. Setelah itu bilas dan cucilah pakaian. [5]
Gunakan susu padat yang busuk. Masukkan susu cair ke dalam wadah dan letakkan di bawah sinar matahari agar membusuk. Ketika susu mengental dan berbau, susu siap digunakan. Gunakan wadah dengan permukaan lebar untuk mempercepat pembusukan. Dengan jari, ambil sedikit susu dan bubuhkan langsung pada noda tinta. Ketika tinta bercampur dengan susu, hilangkan susu tersebut dari pakaian. Celupkan sedikit sabun mandi batangan ke dalam air dingin dan gosok nodanya. Ketika noda hilang, bilaslah dengan air dingin untuk menghilangkan sisa sabun. Cucilah pakaian seperti biasa.
4. Hairspray Yang Mengandung Aerosol
Untuk noda tinta yang sudah lama tidak bisa dihilangkan coba gunakan hairspray yang mengandung aerosol. Caranya, semprotkanlah pada lap kering, kemudian gosok-gosokkan pada tempat yang terkena noda. Zat aerosol mungkin saja dapat menghilangkan tinta. Hanya saja, kelemahannya bisa meninggalkan residu yang lengket pada pakaian. Tapi tidak semua jenis spray rambut ada yang mengandung aerosol jadi hati-hatilah ketika membeli.
5. Pasta Gigi
Pasta gigi sangat bermanfaat dalam segala jenis kebersihan, contohnya pasta gigi bisa menghilangkan jerawat ataupun menghilangkan komedo pada wajah dan di lain sisi pasta gigi juga bisa berfungsi sebagai penghilang noda tinta pada baju. Cara menghilangkan noda tinta di baju dengan pasta gigi cukup mudah yaitu dengan mengoleskan pasta gigi (tanpa pemutih dan tidak berbentuk gel) pada bagian yang terkena noda tinta, kemudian bilas menggunakan air dingin yang mengalir sambil usap kain dengan lembut menggunakan tangan.
6. Cuka Putih
Cuka putih juga berfungsi sebagai bahan utnuk cara menghilangkan noda tinta di baju. Cara menghilangkanya pun cukup mudah yaitu cukup tuangkan satu sendok teh cuka putih ke atas noda tinta lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu oleskan 1-2 tetes sabun cuci piring ke area tersebut dan gosok perlahan menggunakan tangan dengan perlahan. Setelah itu diamkan selama 5 menit, dan bilas dengan air dingin sambil menggosokkan sabun ke area tersebut.

Cara Ajaib Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Sepatu

Itulah beberapa Cara Ajaib untuk menghilangkan noda tinta di baju, semoga bermanfaat untuk anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
May 20, 2019 at 3:22 AM delete

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Reply
avatar

Advertisment