Tips Ajaib Menghemat Kuota



Anda pasti seorang pengguna smartphone dan pengguna paket kuota data, pasti paket kuota data anda cepat habis bukan ???    Cara Ajaib Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Sepatu
Penyebabnya kuota cepat habis memang kebanyakan dari para pengguna smartphone lebih suka mengunduh aplikasi dengan beban memory yang begitu besar dan bermain mobile game online tanpa menggunakan dukungan koneksi Wi-Fi.
Sayangnya, sebagian besar pengguna smartphone hanya tahu cara dasar untuk mengolah kuota paket data agar tidak cepat habis sebelum masanya. Alih-alih berhemat paket kuota data, kata `unlimited` bagi para pengguna paket tersebut sepertinya hanyalah angan belaka.
Inilah beberapa Tips Ajaib menghemat kuota data :
1. Batasi penggunaan data & aktifkan peringatanya
Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk memberikan peringatan saat pemakaian data yang sudah melampaui batas. Untuk menggunakannya anda bisa masuk ke
Settings > Data usage > Celular data > Set cellular data limit . Tap untuk mengaktifkannya.
2.Batasi pemakaian data latar belakang (background)
cara menghemat data dengan memberhentikan penggunaan data di
background. Untuk membatasinya kamu bisa masuk ke menu Settings > Data Usage > Tap tiga garis vertikal di kanan atas > Restrict background data > OK . Hal ini akan memotong aplikasi yang menggunakan data saat mereka berjalan di background.
3. Batasi update aplikasi
Jika kamu menggunakan aplikasi dari
GooglePlay , maka HP kamu akan mengupdate secara otomatis aplikasi yang terinstal di situ. Update yang ditawarkan aplikasi terkadang memakan kuota yang sangat besar, hal ini tentu saja akan membuat boros kuota. Untuk menangani hal ini, kamu bisa aktifkan opsi Wifi only. Aplikasi akan meng-update datanya hanya pada saat HP kamu terkoneksi dengan WiFi. Untuk mengaktifkannya kamu bisa masuk ke Play Store dan pilih menu Settings > Auto-update apps > Auto-update apps over WiFi Only .
4. Batasi guna data di aplikasi
Opsi Android Data Usage bukanlah satu-satunya cara untuk membatasi penggunaan data untuk sebuah aplikasi. Beberapa aplikasi memiliki opsi sinkronisasi dan opsi datanya sendiri. Kamu bisa mengaksesnya melalui menu setting di aplikasi tersebut. Contohnya Google Photos , kamu bisa masuk ke Settings > Back Up & Sync untuk melihat opsi penghematan data.
5. Non-aktifkan sinkronisasi
Salah satu cara menghemat kuota data adalah menon-aktifkan akun yang memiliki opsi sinkronisasi dan tidak kamu pakai secara berkala. Untuk memulainya, kamu bisa masuk ke menu Settings > Accounts > pilih akun yang tidak ingin kamu sinkronisasikan . Hal ini akan menghemat kuota data kamu karena aplikasi tersebut tidak akan secara otomatis tersambung ke
internet .
6. Matikan koneksi internet saat tidak digunakan
untuk Mematikan koneksi internet itu sangat mudah, karena saya yakin pembaca ini pastinya sudah tidak awam lagi dalam mengoperasikan ponsel android
7. Atur Batas Penggunaan Paket Data Internet
Pada ponsel Android versi yang ke 4 sudah dilengkapi fitur untuk memonitor paket data sekaligus membatasi penggunaannya (termasuk versi 4 keatas). Anda bisa mengatur pengingatnya sesuai dengan kuota internet, misalnya anda mempunyai kuota 2 GB, maka pasanglah pengingat pada 500 MB lebih dahulu, kemudian setelah ada peringatan lagi anda bisa naikkan menjadi 700 MB, dan seterusnya.

Naaah demikianlah beberapa tips untuk menghemat kuota anda. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
May 20, 2019 at 3:25 AM delete

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Reply
avatar

Advertisment